-->

Berhasil Bukukan SHU Rp 97 Juta, Pj Wako Sonny Apresiasi RAT - KSPPS HBB

Baca Juga

PADANG PANJANG - Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Hidup Berkah Bermakna (KSPPS HBB) berhasil membukakan Sisa Hasil Usaha (SHU) 2023 sebesar Rp97.081.623, ini meningkat dari sebelumnya Rp59.738.366.


Hal ini diketahui mengemuka dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSPPS HBB Tahun Bergulir 2023, Jumat (16/2) di Gedung M. Sjafei. KSPPS HBB nan diketuai Mardiah Muluk dengan total anggota 228 orang pada 2023. Terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 178 orang. 


RAT dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, dan pejabat Pemko terkait. Serta dibuka secara resmi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Endrizal, SE M.Si


Pj Wako Sonny mengapresiasi terlaksananya RAT ini. “Penghargaan yang tulus kepada pengurus dan pengawas KSPPS HBB karena telah dapat melaksanakan RAT sesuai dengan  rentang waktu yang telah ditentukan peraturan perkoperasian yang ada,” katanya.


Dikatakannya lagi, KSPPS HBB sudah memiliki Anggaran Dasar Syariah dan sudah Berbadan Hukum terdaftar di Kemenkumham. Koperasi ini secara lugas bercita-cita mengatasi praktek rentenir di pasar-pasar Kota Padang Panjang.


Koperasi Syariah, sebut Sonny, menjadi cita-cita pemerintah dan insan koperasi Kota Padang Panjang. Perwujudan koperasi syariah merupakan visi misi kota yang paling banyak memperoleh dukungan, karena sangat sesuai dengan kota sebagai Serambi Mekkah.


Sementara Endrizal menyampaikan, peningkatan SHU dan kinerja KSPPS HBB terjadi lantaran koperasi ini diisi orang-orang hebat,  berkomitmen dan berpengalaman. Di sisi lain, Endrizal menyarankan supaya ROA (Return on Assets) dari 1,04% bisa mencapai 7%. 


Di penghujung acara, Endrizal menyerahkan piagam penghargaan atas komitmen dan konsistensi KSPPS HBB menyelenggarakan RAT. Di samping itu, KSPPS turut menyalurkan zakat kepada Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) sebesar Rp4.102.947 dan kepada Mualat Center Rp4 juta. Hr

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F