-->

Mudik dan Balik Lebaran Tahun ini, Jalan Nasional di Kabupaten Solok - Solok Selatan Tetap Berpungsi

Baca Juga

SUMBAR - Kerusakan pada beberapa titik ruas jalan nasional di Kabupaten Solok - Solok Selatan bisa jadi dipicu oleh berbagai faktor misalnya, seperti adanya pertambangan kemudian sistem drainase yang memang sudah tidak layak pada daerah tersebut hingga menyebabkan umur jalan tidak sesuai dengan apa yang menjadi harapan semua pihak.

Mungkin ini adalah tantangan buat BPJN Sumbar (Balai Pelaksana Jalan Nasional Sumbar), sebagai penanggung jawab pada bidang penyelenggaran jalan.


Terkait lebaran idul Fitri sudah diambang pintu, dalam menyambut arus mudik dan balik lebaran tahun ini Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat (BPJN Sumbar) memastikan ruas jalan nasional yang ada di Kabupaten Solok - Solok Selatan tetap berpungsi dan bisa dilalui para pelintas, ungkap Rai Fraja Nofvandro, PPK 2.5 PJN Wilayah II Sumbar BPJN Padang, dikutip dari media online Goasianews, Kamis (28/03/2024).


Dalam paparannya Rai Fraja menjelaskan, ruas jalan nasional Kabupaten Solok - Solok Selatan yang mengalami kerusakan adanya di nagari aia dingin, ini kita upayakan tetap fungsional.


Kemudian, "penanganan perataan badan jalan, penambalan lubang, pembersihan saluran dilakukan pada ruas tersebut. Serta pemasangan rambu-rambu pada titik-titik rawan untuk memberikan informasi kepada pengendara," jelasnya.


Sedangkan untuk penanganan permanen kita terus berkomunikasi dan koordinasi dengan Dinas terkait, baik Provinsi ataupun Kabupaten, berkaitan dengan permasalahan yang terajadi dilokasi tersebut," paparnya.  **

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F