-->

PJ Wako Sonny Apresiasi MDTA Nurut Taqwa Gelar Gebyar Ramadan III

Baca Juga

PADANG PANJANG - Dibuka Penjabat (Pj) Walikota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Musala Nurut Taqwa Jambu, Nagari Gunuang, Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) gelar Gebyar Ramadan III, pada Sabtu (29/3).

Gebyar Ramadan yang dilaksanakan hingga Ahad (31/3) diisi dengan sejumlah kegiatan lomba yaitu, Lomba MTQ Tingkat Anak, Lomba Azan, dan Lomba Salat Jenazah. Para peserta merupakan santri dari TPQ, MDTA, dan Rumah Tahfizh se-Padang Panjang,  Batipuah dan X Koto (Pabasko). 


PJ Wako Sonny mengapresiasi terlaksananya kegiatan positif yang dimulai sejak pandemi Covid-19 2020 lalu secara virtual. Sonny berharap agar Gebyar Ramadan berjalan konsisten setiap tahunnya. 


“Atas nama Pemko kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi pada panitia, pengurus dan orang tua siswa yang mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif,” paparnya. 


Bukan itu saja, Sonny juga mengajak para santri yang mengikuti lomba supaya meningkatkan semangat cinta Qur'an dengan membaca, menghafal, kemudian memahami makna yang terkandung didalamnya. Samping itu, lewat lomba MTQ, bisa melahirkan Qori dan Qoriah yang dapat membawa harum nama Padang Panjang. 


Lomba penyelenggaraan jenazah juga dipuji Sonny. Menurutnya seorang muslim mesti memahaminya.  Kondisi saat ini, tidak semua orang mengerti penyelenggaraan jenazah yang benar, sesuai syariat. 


Apresiasi juga disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kankemenag), Drs. H. Alizar, M.Ag kepada pengurus MDTA Nurut Taqwa. Dikatakannya, musala ini merupakan yang paling aktif dari 67 musala yang ada. 


“Musala  Nurul Taqwa merupakan yang paling aktif, memiliki andil menciptakan Qori dan Qoriah. Musala ini bisa dijadikan teladan bagi musala lain.  Kepada peserta,  keluarkan semua kemampuan, semoga bisa  berprestasi hingga ke tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya. 


Pembina MDTA Musala Nurut Taqwa, Ade Afdil, S.Pd.I menuturkan, MDTA tersebut mempunyai program studi Qur'an yang panduannya selaras dengan Kementerian Agama. MDTA ini telah mengukir prestasi dari tingkat kota sampai ke tingkat Sumbar. Hrs

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F