-->

Gugur Saat Bertugas di Papua, Wako Padang Hendri Septa : Semoga Kopda Hendrianto Husnul Khatimah

Baca Juga

PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa, Rabu (27/12/2023) pagi, menghadiri dan mengikuti upacara militer pelepasan jenazah Kopral Dua (Kopda) Hendrianto sebelum dibawa untuk dimakamkan di kampung halamannya, Kerinci, Provinsi Jambi.


Upacara pelepasan jenazah yang dilangsungkan di Makorem 032/Wirabraja itu, dipimpin oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi dengan diikuti Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono serta unsur Forkopimda Sumbar lainnya. 


Selain itu juga terlihat unsur Forkopimda Kota Padang, keluarga besar Korem 032/Wirabraja serta istri dan keluarga Kopda Hendrianto hingga unsur terkait lainnya.


Diinformasikan sebelumnya, Kopda Hendrianto gugur saat menjalankan tugas negara di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.


Almarhum merupakan satu dari dua Prajurit TNI dari Yonif 133 Yudha Sakti Satgas Pamtas Pos Bousha yang terkena tembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata usai mengamankan ibadah Natal, Senin (25/12/2023) pukul 14.00 WIT.


Nahas, nyawa Kopda Hendrianto tak bisa tertolong lantaran peluru menyasar bagian kepala atas sebelah kanan. Ia pun menghembuskan nafas terakhir di tempat kejadian yakni Pos Bousha Jalan Kampung Bousha, Distrik Aifat Selatan.


Jenazah Kopda Hendrianto diterbangkan dari Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) pada Rabu (27/12/2023) pukul 07.30 WIB dan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sebelum dibawa ke Makorem 032/Wirabraja pukul 09.15 WIB. 


Setelah itu jenazah akan dibawa menuju tempat pemakaman di kampung halamannya, Kerinci, Provinsi Jambi. Kopda Hendrianto meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuannya yang masih yang berusia 6 dan 8 tahun.


"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Atas nama pribadi, Pemerintah Kota Padang dan masyarakat Kota Padang kita berduka cita yang mendalam atas gugurnya Kopda Hendrianto saat menjalankan tugas negara di Papua. Semoga beliau husnul khatimah, keluarga dan para sahabat diberikan ketabahan dan kekuatan dari Allah SWT," ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa saat ditemui awak media usai prosesi pelepasan jenazah.

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F